Upacara HUT RI ke-73, SMK Geo Informatika

Posted onCategoriesBerita

Bogor, 17 Agustus 2018 – SMK Geo Informatika pagi ini dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-73, menyelenggarakan Upacara Bendera sebagai bentuk kebanggaan dan semangat nasionalisme kepada negara Republik Indonesia.

Upacara Bendera memperingati HUT RI ke-73 menjadi Para petugas upacara terdiri dari kelas X dan XI dari jurusan Survei dan Pemetaan, juga dari Teknik Komputer dan Jaringan yang tergabung dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah. Turut hadir para guru SMK Geo Informatika yang juga ikut bersemangat mengikuti upacara ini.

Sebagai Instruktur yang mengisi kali ini dipimpin langsung oleh pimpinan Yayasan Tunas Madani Sejahtera yaitu bapak. Ir. Joko Isworo, M.Pd. Sambutannya beliau menyampaikan “Kemerdekaan ini sudah di dapat dari hasil perjuangan para pendahulu kita, jadi bagi pelajar kemerdekaan itu harus diisi dengan belajar yang sungguh-sungguh.”

“Sekarang sedamg zamannya politik, dan banyak yang memecah belah sebagai pelajar jangan pernah ikut terlibat hargai perbedaan yang ada”. Himbaunya

Selain itu beliau juga mengingatkan agar Kemerdekaan Republik Indonesia ini jangan sampai dirusak dengan terlibatnya siswa dalam tauran.

Kegiatan upacara kali ini dihadiri juga oleh peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 17 dari Universitas Ibn Khaldun Bogor. Baru tahun ini peserta KKN ikut mengisi dalam kegiatan KBM di SMK Geo Informatika.

Setelah kegiatan upacara berlangsung di lanjut dengan sarapan bersama. Ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang dimana kegiatan sarapan bersama dilakukan terlebih dahulu sebelum upacara dimulai. Kegiatan upacara HUT RI ke-73 ini diharapkan Kemerdekaan RI dapat di isi dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat untuk kesuksesan dimasa yang akan datang.